Danau Ronggojalu

 l_malang-547d42394900ae28cffc0b68298136e4-ronggoj

Danau Ronggojalu adalah salah satu danau yang berada di dekat kota Problinggo hanya kira-kira 5km dari Pusat Kota Probolinggo. Danaunya indah dan pasti membuat anda tertarik berenang di sana, jika anda tidak ingin berenang anda juga bisa hanya menikmati pemandangan di bawah pendopo yang tentunya sejuk dan cocok untuk keluarga dan muda mudi.

Di sana juga menyediakan kolam untuk anak-anak, peneyewaan ban, dan pedagang yang menjual makanan. Danau ini juga berfungsi banyak bagi warga probolinggo dan sekitar Danau Ronggo Jalu, selain untuk wisata, danau ini juga dijadikan irigasi untuk sawah warga sekitar, dan hebatnya lagi Danau ini untuk sumber pasokan air bersih untuk Probolinggo.

Danau Ronggojalu terletak di kecamatan Tegalsiwalan, dengan mata air yang terbentuk dari bentukan alam dan memiliki kapasitas 3000 liter per harinya. Dari volume air yang melimpah dan jernih inilah, masyarakat memanfaatkan danau Ronggojalu sebagai sarana irigasi untuk sawah dan untuk kebutuhan air minum kota.

danau Ronggojalu merupakan mata air yang terjadi dari bentukan alam dengan kapasitas 3.000 liter/hari dan digunakan sebagai irigasi dan juga kebutuhan air bersih bagi masyarakat Probolinggo serta untuk keperluan industri dengan nilai operasional sebesar 200 liter/hari,

 

Menariknya lagi kita bisa berenang didanau ini. selain itu tempat ini juga menyediakan kolam untuk anak – anak. disamping itu juga ada penyewaan ban. memang tempat ini sangat cocok dibuat bersantai bersama keluarga.

 

ditempat ini juga terdapat sebuah pendopo yang fungsinya untuk tempat bersantai menikmati suasana danau Ronggojalu. di area danau Ronggojalu ditumbuhi banyak tumbuhan sehingga menjadikan suasana yang sejuk.

 

Jika kita ingin menikmati kuliner ditempat ini, kita bisa membelinya diarea yang sudah disediakan. disana banyak penjual makanan, jajanan ataupun minuman. sembari menikmati makanan sambil memandangi suasana danau ronggojalu rasanya cukup untuk mengisi liburan kita.