Asam Pedas Bandeng Colo Colo

Lamongan memiliki beragam masakan dengan bahan ikan bandeng yang terkenal karena rasanya yang gurih dan nikmat. Salah satunya bandeng goreng dengan sambal colo-colo. Dinamakan colo-colo karena sambal pedasnya bercampur dengan rasa masam jeruk nipis.

Bandeng colo-colo ini merupakan menu baru yang bisa dinikmati penggemar kuliner di Lamongan. Menu satu ini tak berbeda dengan lalapan bandeng. Hanya saja, sambalnya yang khas membedakan dengan lalapan pada umumnya.

1

Bumbu sambal colo-colo yang didominasi dengan  tomat, cabai, bawang dan bumbu lain yang di iris kecil dan  digoreng hingga mengeluarkan aroma sedap, sehingga rasa dan bau amis yang kerap melekat pada ikan bandeng ini menjadi hilang karena di goreng langsung bersama sambalnya. Setelah itu, bandeng yang sudah berlumur sambal kemudian disajikan bersama tomat dan lalapan seperti kacang panjang dan sawi. Dan buat para pecinta kuliner bandeng tidak akan terganggu lagi dengan bau amis dari ikan bandeng saat memakannya.

Bagi kamu yang lagi berlibur di Lamongan atau yang sekedar ingin mencoba menu sederhana ini langsung aja kunjungi rumah makan yang berada di Jalan Sunan Giri, karena makanan ini hanya bisa dijumpai di salah satu rumah makan yang berada di Jalan Sunan Giri, Lamongan.