Kuliner Tuban: Pecel Pincuk Patung

 

tuban

Malam malam tiba tiba kelaparan di Tuban. Yuk pergi saja ke daerah patung Tuban. Disana ada warung pecel sederhana yang murah meriah enak sampai sampai yang beli banyak banget.  Yang membuat pecel disini enak itu adalah masih model tradisional yaitu nasi pecelnya dipincuk menggunakan daun pisang dan ditempatkan di piring anyaman bambu. Sehingga nasi pulen panas yang bersentuhan dengan daun pisang akhirnya menghasilkan aroma wangi khas yang bikin nasi jadi lebih beraroma menggairahkan.
62924866_UjEBA-qNZDt3ckt1Pxki4S4sB6GQwIjWxSKF_YETmB8
Lalu diatas nasi putih ditambahkan sayuran, serundeng, irisan kecil mentimun, potongan tempe gembus yang dilapisi tepung (sebelum digoreng) dan peyek kacang yang gurih, baru disiram dengan sambal kacang yang sedap. Sambal kacang ini dibuat khusus untuk 10 porsi nasi pecel, jadi di bagian belakang warung, ada seorang ibu yang selalu aktif menyiapkan sambal, guna menyuplai bila sambal kacang yang ada di meja penyajian sudah habis terjual. Selain sambal yang selalu segar, nasi putih juga selalu hangat, karena disupplai dari dapur di belakang warung. Bagi Anda yang tidak terlalu menyukai sambal kacang yang pedas, Anda dapat minta dibuatkan khusus dengan aras kepedasan yang dikurangi.
Kuliner Tuban: Pecel Pincuk Patung
Warung ini buka dari jam 18.00 WIB dan tutup hingga tengah malam dari senin sampe minggu kok, alias tiap hari kecuali hari besar Idul Fitri. Mau tahu tempatnya ? Sangat mudah dicari, di dekat patung depan Kodim, tepatnya di Jl. Sunan Kalijogo, Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.