Informasi

Ciputra Waterpark adalah wahana wisata air terbesar di Indonesia dan bahkan di Asia Tenggara. Dibangun oleh Perusahaan Ciputra Grup di area Citraland Berdiri di lahan seluas 5 hektar yang terinspirasi dari dongeng petualangan Sinbad di negeri air.

Lokasi

Terletak di Surabaya Barat yang terletak di kawasan Ciputra Surabaya dan di sebelah kampus Universitas Ciputra.

Daya Tarik

Ketika liburan sekolah tiba, di Ciputra Waterpark digelar sebuah pertunjukan teater tentang Sinbad.

Hasil gambar untuk ciputra waterpark

Terdapat beberapa wahana di Waterpark ini, seperti Sirens River, Chimera Pool, Marina Lagoon, Sinbad Playground, Roc Tower dan Syracuse Beach.

Wahana di Ciputra Waterpark yang paling banyak digemari adalah Syracuse Beach. Wahana ini berupa kolam ombak dengan luas mencapai 1.800 meter persegi dan memiliki kedalaman hingga 120 cm. Disini sobat bisa merasakan sensasi terombang-ambing oleh ombak dan seolah berada di tengah laut.

Anda juga dapat meluncur dari ketinggian 15 meter dengan jalur yang berkelok kelok di wahana Roc Tower Thunder Ride. Untuk menikmati wahana ini Anda diwajibkan menggunakan ban. Rasakan sensasi melaju dengan kecepatan tinggi dalam terowongan yang memacu adrenalin, dan “byurrr…!” Tiba-tiba Anda sudah ada dibawah dan ingin segera mengulangi pengalaman yang luar biasa seru ini.

Sirens River yang berupa sungai buatan yang mengelilingi Ciputra Waterpark. Sungai ini khusus dirancang untuk membuat Anda dan keluarga menjadi semakin akrab dan intim. Menikmati asyik-nya bersantai keluarga sembari menyusuri sungai buatan sepanjang 480 meter. Arus Sirens River yang tenang akan membawa anda menjelajahi serunya cerita petualangan 1001 malam di tengah riaknya dunia air Sinbad.

Hasil gambar untuk ciputra waterpark

Racer Slide adalah papan seluncur yang ketinggianya lebih rendah dibanding Roc Tower yakni hanya 10 meter dan panjang 20 meter. Di wahana ini Anda bisa merasakan sensasi meluncur dengan kecepatan 70km/jam.

Untuk anak-anak disediakan sebuah kolam dengan kedalaman maksimum 40 cm yaitu di Marina Lagoon. Di kolam khusus anak ini disediakan pula papan seluncur mini. Nah jika anda membawa balita sebuah kolam dengan kedalaman 20 cm bernama Chimera Pool adalah pilihanya.

Ada tambahan biaya Rp 20 ribu untuk flying fox dan Rp 25 ribu untuk Trampoline bila anda ingin menikmati permainan ini.

Fasilitas

Fasilitas yang ditawarkan Ciputra Waterpark lumayan lengkap, antara lain Gazebo, Locker, Foodcourt dan outdoor cafe, Merchandise Shop, Musholla, First Aid room, Changing Room / Shower Room, shuttle bis untuk penjemputan grup/rombongan, Tempat Parkir gratis, Permainan tambahan seperti Flying Fox dan Trampoline serta sebuah Hall yang mampu menampung hingga 500 orang.

Saran & Tips

Harga tiket masuk sebesar 70 ribu untuk hari biasa dan 90 ribu untuk akhir pekan. Serta free tiket masuk bagi orang tua berusia di atas 60 tahun (sesuai kartu identitas) selama High Season.

Ciputra Waterpark buka setiap hari Selasa sampai Jumat mulai pukul 13.00-19.00, dan untuk hari Sabtu, Minggu, Libur Nasional dibuka lebih awal dari jam 08.00-20.00. Sedangkan untuk hari Senin tutup.