Kalau bahas wisata alam, di kota Malang emang gaada habis nya buat kita eksplor. Gimana gak banyak yah, disini kamu bakal disuguhi bermacam wisata alam, dari berbagai pantai dan juga air terjun dengan suasana sejuk pegunungan. Salah satu air terjun yang bisa kamu jadikan destinasi akhir minggu mu adalah air terjun sumber pitu tumpang malang jawa timur

Kuliner
Bagi Anda yang akan berlibur ke Coban Sumber Sumber Pitu Tumpang disarankan Dolaners membawa bekal makan dari rumah, pasalnya di kawasan wisata ini masih belum ada pedagang yang berjualan, maklum kawasannya masih sangat asri. Namun ingat jangan lupa membawa sampah Dolaners kembali ketika meninggalkan kawasan Coban Sumber 7 Tumpang ini.
Untuk mencapai air terjun Sumber Pitu Tumpang bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Lokasinya masih satu jalur menuju Coban Pelangi dan Gunung Bromo. Bila menggunakan kendaraan umum, dari pasar Tumpang naik angkutan kota jurusan ke Gubugklakah kemudian turun di pertigaan balai desa Wringinanom. Di sini terpampang spanduk dan foto air terjun Sumber Pitu Tumpang. Lokasi air terjun masih sekitar 3 km lagi. Dari sini, Dolaners harus belok kiri sampai menemui Balai Desa Duwet Krajan, lalu Dolaners bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 2 km. Selama perjalanan, pengunjung akan disuguhi pemandangan yang eksotik. Antara lain pemandangan perbukitan yang banyak ditanami apel milik warga, lahan sayur-sayuran, tebing dan bebatuan yang sangat memukau. Wisatawan juga akan melewati sungai yang jernih dengan beberapa air terjun kecil di sepanjang perjalanan. Bahkan, jika beruntung Dolaners akan menemukan beberapa monyet berkeliaran.