Anda bosan dengan bakso-bakso yang biasanya? Kini di Kota Batu terdapat bakso yang puya penampakan berbeda dari bakso pada umumnya, yakni bakso beranak. Anda bisa mencoba sensasi makan bakso ini di Warung Bakso De Stadion.

Awalnya, warung ini hanya menawarkan bakso dan cui mie biasa seperti pada umumnya. Namun, sejak Desember 2016 lalu, di tahun ketiga berdirinya warung tersebut, Bakso De Stadion ingin mencoba sesuatu yang baru dan berbeda dari biasanya. Inovasi itu akhirnya dituangkan Shella Anggiatika, sang pemilik dalam bentuk bakso beranak.

Inspirasi membuat varian bakso dengan nama sedikit ekstrem ini datang dari Kota Bogor di mana terdapat sebuah warung bakso dengan menu demikian. Menurut Shella, Malang Raya yang terkenal dengan bakso Malang-nya tentu akan memiliki nilai lebih jika memiliki varian yang sama. Hanya saja, Shelle berusaha tak meng-copy paste konsep bakso itu secara persis ke dalam dagangannya. Dengan beberapa inovasi dan modivikasi, akhirnya terciptalah bakso beranak ala Warung Bakso De Stadion. Shella sebagai penggagas bakso beranak di Batu memang ingin kotanya memiliki kuliner bakso dengan ciri khas sendiri yang berbeda dari daerah lainnya.

Sejatinya, bakso beranak ini tak jauh berbeda dari bakso pada umumnya. Hanya saja, ukurannya super jumbo. Tak mengherankan, karena di dalam bakso jumbo itu terdapat “anak” bakso yang ukurannya lebih kecil dan telur sebagai pelengkap yang juga bersembunyi di dalamnya.

Menurut pengakuan Shella, sejak varian bakso beranak ini dilepas ke pasaran, banyak peningkatan permintaan dari pelanggan. Mereka bahkan tak hanya datang langsung ke Warung Bakso De Stadion saja, tapi juga ada yang memesannya untuk acara-acara tertentu. Sebulan dirilis, dalam sehari kebutuhan daging sebagai bahan baku bakso yang biasanya enam kilogram, kini menjadi 50 kilogram.

Soal rasa, jangan diragukan. Daging sapi yang digiling dan disulap menjadi bakso yang lezat bakal jadi lebih istimewa kala berkolaborasi dengan kuah kaldu nan gurih. Cita rasa tersebut yang mengundang banyak pelanggan mampir ke Warung Bakso De Stadion. Bahkan, ada pula artis ibukota yang menyempatkan diri mampir mencicipi sensasi bakso beranak tersebut.

Rupanya tak hanya ada bakso beranak saja di warung ini. Selain itu, terdapat pula aneka ragam bakso lainnya. Di warung ini, Anda bisa mencoba menu bakso keju, bakso rambutan, dan bakso donat.

Bakso De Stadion ini bisa Anda temui di Jalan Stadion Utara No. 12 Kota Batu. Berada di kawasan wisata, membuat warung bakso ini tak pernah sepi dari pengunjung. Harga yang ditawarkan juga cukup murah. Per porsinya hanya dijual 20 ribu rupiah. Warung bakso beranak ini buka mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Namun jika tak ingin kehabisan, Anda disarankan untuk datang siang hariya.