BLITAR dikenal sebagai kotanya Sang Proklamator. Namun tak hanya dikenal sebagai kota yang identik dengan sejarah, ada banyak tempat yang seru dan wajib  disambangi di Blitar.

Apalagi jika Anda senang berburu fotografi di tempat-tempat yang berbau alam. Blitar adalah salah satu kota yang wajib anda kunjungi.

Bendungan Lahor

lahor

(Foto: Instagram/Eksplor Blitar)

Hanya dengan membayar tiket masuk Rp1.000, Anda bisa menyaksikan panorama Bendungan Lahor yang menyegarkan. Bendungan yang terletak di perbatasan antara Malang dan Blitar ini menawarkan pemandangan indah, danau yang bisa dikelilingi dengan perahu motor, hingga sekadar menghabiskan waktu dengan pasangan dan berburu fotografi di sana. Bayangan gunung yang cukup besar dan kabut yang menyelimutinya adalah latar yang cocok untuk berburu fotografi dan mengunggahnya ke media sosial.

Hutan Jati Brongkos

img_20150809_114730_hdr

Hutan Jati Brongkos menawarkan latar belakang pepohonan dengan ranting-ranting yang kering. Pepohonan ini menghasilkan pemandangan ranting berwarna coklat yang sangat cocok sebagai latar belakang foto. Tak hanya itu, Hutan Brongkos sendiri dikenal menyimpan cagar budaya seperti Candi Nggumuk yang bisa Anda kunjungi. Letak hutan ini ada di Desa Siraman, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar. Anda bisa mengunjunginya dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.