Tempat wisata x-badeng berada di Dusun Sumberagung Desa Sumber Bulu Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, Kali Badeng merupakan sungai yang berarus deras dengan jenis bebatuan kecil hingga besar yang mengalir dari kaki Gunung Raung. Belum lagi pemandangan yang masih asri di hamparan hutan pinus dengan cuaca yang sejuk.

x-badeng2

peralatan yang digunakan adalah ban bagian dalam truk FUSO yang dimodifikasi. Di tengah-tengahnya dilengkapi dengan tali pengaman untuk pegangan dan dudukan untuk pantat. Di bagian siku dan lutut juga dilengkapi pengaman (decker) seperti pada olahraga roller blade/ in line skate. Yang paling menantang dai arung jeram di X-Badeng adventure ini adalah satu orang satu ban yang akan menguji adrenalin kita dengan menyusuri Kali Badeng, karena Kali Badeng ini memang terkenal dengan arusnya yang deras dan airnya yang segar serta dingin.

x-badeng-adventure1

ada tiga paket perjalanan yang ditawarkan oleh X-Badeng Adventure yaitu extreme 1 dengan jalur sepanjang 7 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 4-6 jam , ekstreme 2 sepanjang 4 kilometer dengan waktu sekitar 2-3 jam serta dengan ekstreme 3 dengan jarak 1,5 kilometer dengan waktu sekitar 1-1,5 jam. Harga yag dipatok sekitar Rp 40 ribu hingga Rp 100 ribu sesuai dengan jalur yang dipilih (Harga sewaktu-waktu berubah). Nah, yang terbanyak pengunjung memilih jalur ekstreme 2. Ada sekitar 10 titik jeram yang akan dilewati jika memilih jalur ekstreme 2. Menantang, tinggi, panjang dan deras.