Patung Budha Tidur Mojokerto  memang identik ada di negara Thailand / Myanmar. Namun siapa sangka, Indonesia juga punya Patung Budha Tidur. Persamaan dengan negara lain selain ukurannya yang besar juga warna dan posenya yang sama. Pose Patung Budha Tidur di Indonesia ini terkesan lebih relaks dan ini adalah patung terbesar ketiga di Dunia. Ukuran dari patung ini adalah 22 meter untuk panjangnya, 6 meter untuk lebar dan tinggi 4,5 meter.

patungbudha1

Di mana letak Patung Budha Tidur di Indonesia itu? Jawabnnya ada di kota onde-onde, Mojokerto tepatnya di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan. Selain julukannya sebagai kota onde-onde, Mojokerto juga terkenal dengan wisata se seperti Candi Brahu yang lokasinya tak jauh dari patung Budha Tidur.

Harga Tiket Masuk Patung Budha Tidur Mojokerto 2016

Tiket masuk : Rp 2.000,-/orang
Parkir motor : Rp 2.000,-/kendaraan

patungbudha2

 

Rute Menuju Patung Budha Tidur Mojokerto

Jika dari Surabaya, anda menuju jalur Mojokerto-Jombang. Sampai di daerah Trowulan Mojokerto, laju kendaraan silahkan diperlambat. Carilah kantor polisi atau kantor Kecamatan Trowulan disebelah kiri anda. Setelah menemukannya, akan ada pertigaan lalu anda belok kanan. Lurus terus melewati perkampungan, ada pertigaan pertama belok kiri. Setelah itu anda akan sampai di kompleks Vihara temoat Patung Budha Tidur berada. Untuk lebih jelasnya, lokasi Patung Budha Tidur Mojokerto ada di sini