Perayaan hari Kemerdekaan bukan hanya disajikan dengan lomba saja melainkan menikmati kuliner unik pun perlu dicoba, seperti sensasi pedasnya pari santan merah putih super pedas di Hotel Santika, Pandigiling, Surabaya.

Warna merah putih perpaduan kuah santan dan tahu berwarna merah menjadi salah satu menu yang memikat pecinta kuliner. Lain dari pada yang lain, Pari Santan Merah Putih rupanya dibuat dengan racikan yang beda dan unik karena menggunakan buah bit sebagai warna merah pada tahunya. Sepotong daging ikan pari, santan, bawang merah, bawang putih, garam, merica, gula, tahu dan buah bit menjadi bahan dasarnya. 

Cara membuatnya pun cukup mudah tumis bawang merah dan putih lalu masukkan bumbu halus yang telah disiapkan. Lalu masukan daging ikan pari yang telah di bersihkan dan diaduk agar ikan pari dan bumbu tercampur dan mengeluarkan aroma wangi, setelah itu masukkan santan agar kuah dati sajian hidangan menjadi kental. Barulah setelah matang olah tahu drngan sari buah bit hingga menjadi warna kemerahan pada tahu. Setelah itu masukkan kedalam kuah santan ikan pari yang sudah matang.

ikanparikemerdekaan
Chef Hotel Santika ingin membuat makanan menarik dan unik, dan akhirnya tercetuslah ikan pari merah putih ini hidangan untuk perayaan hari kemerdekaan. Warn merah yang ada di tahu ini aman untuk dikonsumsi karena memakai pewarna dari buah bit dan manfaatnya cukup banyak. Menu kuliner unik ini tak pelak menggugah para pecinta kuliner, salah satunya Salsabila salah satu pengunjung hotel tersebut yang penasaran dengan menu berbahan dasar ikan pari berwarna merah putih. Dan ternyata setelah diciicipi rasa pedasnya menendang, dan rasanya bikin ketagihan.Apalagi kalian yang suka dengan rasa pedas bisa mencicipi makannan ini. Dengan harga 90 ribu rupiah anda pecinta kuliner bisa mencoba sensasi pedasnya ikan pari merah putih.