Air terjun Coban Pelangi ini terletak tidak jauh dari gunung Semeru dan masih bagian dari kawasan Taman Nasional Bromo. Tak heran jika Coban Pelangi sangat populer di kalangan travellers khususnya mereka yang pernah mendaki gunung Semeru.Keadaan alam di air terjun ini masih sangat natural, karena belum banyak tangan manusia yang menjamah tempat ini. Ketika pertama kali tiba di tempat ini, wisatawan akan disambut oleh merdunya suara burung dan hiruk pikuk satwa liar yang menghuni tempat ini.

cobanpelangi2

Lokasi Air Terjun Coban Pelangi

Air Terjun ini terletak tidak jauh dari Kota Malang, jarak Kota Malang ke Air Terjun ini sekitar 32 km. Lokasi air terjun berada di Desa Gubukklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kab. Malang, Jawa Timur.

Rute menuju Air Terjun Pelangi

Dalam menuju lokasi, anda dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum, dan rutenya adalah sebagai berikut

Malang/Terminal Arjosari => Kec. Tumpang => Coban Pelangi

Jika berangkat dari arah malang, sebenarnya letak air terjun searah dengan Bromo. Jadi sebelum sampai ke Bromo, anda akan menjumpai sebuah papan nama dimana letak Air Terjun Coban Pelangi berada. Sesampainya di lokasi, anda harus melanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 1 km menuju puncak lokasi air terjun Coban Pelangi

cobanpelangi3

HARGA TIKET MASUK COBAN PELANGI.

Untuk itu kami akan berikan harga tiket masuk ke Coban Pelangi, berikut ulasannya :
  • Harga Tiket Masuk – Rp. 6.000 per orang
  • Harga Camping – 10.000 per orang
  • Harga naik kuda – Rp. 10.000
  • Parkir sepeda motor – Rp. 2.000 per motor
  • Parkir mobil – Rp. 5.000 per mobil
Untuk memasuki ke Coban Pelangi memang tidak terlalu mahal, namun anda juga harus selalu berhati hati saat berkunjung ke kawasan wisata Coban pelangi, kawasan wisata ini buka setiap hari dan di buka mulai pagi dan untuk tutup dibatasi hanya sampai pukul 16.00 untuk keselamatan para pengunjung.