burger-charcoal

Bagi para pecinta junk food  khususnya burger, ada satu menu menarik dan unik untuk dicoba. 

Black Burger yang rotinya terbuat dari Charcoal atau bambu yang dibakar hingga menjadi bubuk halus bisa  ditemukan di Kaldees Cafe kawasan Wiyung Surabaya. 

Pemilihan bahan dasar ini bukan tanpa alasan, sebab ini untuk menghindari penggunaan bahan pewarna kimia yang bisa memberi efek cukup berbahaya.
Lelaki yang kerap disapa Charles itu mengaku hanya menggunakan sedikit Charcoal untuk rotinya. Sebab, kalau terlalu banyak rasanya akan lebih mendominasi.  

Selain itu, dibutuhkan biaya besar untuk membeli Charcoal. Namun jangan salah dibalik harganya yang mahal Charcoal ini memiliki beberapa manfaat bagi manusia. Diantaranya, dapat memperlancar proses pencernaan, menawar racun, dan banyak lagi.

Sementara itu, Black Burger ini makin istimewa karena berisikan daging Wagyu yang diberi saus barbeque, keju, dan telur. 

Saat dimakan, rasanya pun sangat nikmat. Charcoal yang menjadi bahan dasar rotinya pun terasa dilihdah. Tak, pahit dan tak terasa seperti arang. Roti pun sangat serasi dengan isianya yang disertai bumbu yang pas, didampingi ketang goreng disampingnya.

Dengan bahan-bahan yang cukup mahal, rasanya pantas jika untuk dicoba. Selain enak, harganya pun terbilang terjangkau untuk. Dengan Rp 40 ribu, sudah bisa menikmati makanan berkelas.