Secara geografis, wilayah utara kabupaten Gresik berbatasan langsung dengan Laut Jawa sehingga kita juga akan menemukan beberapa wisata pantai saat sedang liburan di Gresik. Salah satu pantai yang bisa kamu kunjungi di Gresik adalah Pantai Delegan. Pantai ini berada sekitar 40 km dari pusat kota Gresik. Tepatnya di desa Delegan, kecamatan Panceng . Pantai Delegan merupakan salah satu destinasi wisata populer di Gresik sehingga suasana di pantai ini sudah cukup ramai. Pantai Delegan sendiri memiliki pasir putih dengan ombak yang tidak terlalu tinggi. Deretan payung yang menyewakan ban pelampung akan kita jumpai di pinggiran pantai. Sebagai salah satu tujuan wisata populer, Pantai Delegan sudah memiliki beragam fasilitas yang dibutuhkan oleh wisatawan

pantai-delegan

Pantainya tidak terlalu memiliki ombak tinggi, dan arus yang menenangkan sehingga anak-anak bisa bermain ban sembari berenang di sekitaran pantai. Tak heran jika Dalegan menjadi wisata favorit keluarga. Selain itu, di sana airnya juga biru, sehingga bagi Anda orang tua bisa menikmati sajian alam di sana, dan berenang bersama anak Anda. Apalagi di sana, pasirnya begitu putih, sehingga ini merupakan pemandangan jarang ditemukan di saat liburan seperti saat ini.

pantai-delegan1

Harga Tiket Masuk 2016 

Agar bisa masuk lokasi wisata Pantai Delegan, Anda bakal disuruh membayar ticket masuk seharga Rp 7. 000/orang untuk kelompok pengunjung dewasa. Anda akan disuruh membayar cost parkir sebesar Rp 2. 500/unit untuk kendaraan roda dua. Butuh dicatat, Pantai Delegan di buka mulai sejak jam 07. 00 WIB sampai jam 17. 00 WIB.